Kamis, 17 November 2011

OLEH-OLEH KHAS GRESIK OTAK-OTAK BANDENG




Seputar Gresik , Ntar Lagi khan Hari Raya tuch.... (Hahaahahaa... Puasa Ramadhan aja Belum udah Ngebahas Lebaran) Nah... Kebiasaan Masyarakat Kita Khususnya Warga Gresik apaan Hayoooo...???

Yang Jawab Mudik atau Pulang kampung (PulKam) dapat Nilai Seratus.........

Naaahhh...Biar Saat Pulkam Pas hari raya Idul Fitri nggak NgapLo (alias Pulang dengan Tangan Hampa) Gimana Kalau Mulai Hari ini kita Bahas saja Kuliner Gresik atau Oleh Oleh Khas Gresik.

Oya.... Setahu Saya sich... Nggak Banyak banyak banget sich Makanan Khas atau Oleh Oleh Khas Gresik, Paling Yang terkenal banget yaa Cuma Pudak Gresik sama Nasi Krawu Gresik. (Iya Khan...??)

Hehehheheeee... Lupa Sich... (ada Lagi Yang paling Terkenal yaitu Otak Otak Bandeng).. ada yang Tau nggak Otak Otak bandeng Gresik yang Paling Lezat itu Produksi mana...???

Dengar Dengar sich ada yang paling Lezat... tepatnya Tokonya ada di Jl. Sindujoyo Gresik (dekat Pasar Gresik)... Perlu aku sebutin Nama Merknya nggak yaaa...??? Kalau nggak salah sich Namanya Otak Otak bandeng "Bu M" . (sorry nggak nyebutin Merk) heheheheehe.....

Otak Otak Bandeng sendiri terbuat dari daging bandeng yang dihancurkan, kemudian dicampur bumbu bumbu racikan khas gresik, bemudian dimasukin ke dalam kulit Ikan Bandeng yang Masih berbentuk, lengkap dengan kepalanya, kemudian dijepit lalu dimasak dengan cara dipanggang.

Setelah Masak, kemudian dimasukin Kotak di packing N siap deh untuk Oleh oleh Hari raya Nanti...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar